Peringati Hari Karantina ke-147, Polresta Bandara Soetta Donor Darah di Balai Karantina Indonesia

    Peringati Hari Karantina ke-147, Polresta Bandara Soetta Donor Darah di Balai Karantina Indonesia

    TANGERANG - Personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ramai-ramai mendatangi kantor perwakilan Balai Karantina Indonesia yang berada di wilayah tersebut pada Selasa (15/10) pagi.

    Usut punya usut, kehadiran para personel kepolisian berseragam lengkap tersebut ternyata untuk mendonorkan darahnya di Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Banten Satpel Soekarno-Hatta.

    Ps Kasubbagdalprogar Polresta Bandara Soetta Ipda Nurjaja mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud partisipasi pihaknya pada peringatan Hari Karantina ke-147 pada tahun 2024.

    Selain itu, menurut alumni SIP angkatan 53 gelombang I tersebut, aksi kemanusiaan berupa donor darah dilakukan untuk membantu mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat.

    Menurut dia, selain bermanfaat bagi kesehatan pendonor, setetes darah juga sangat penting bagi kelangsungan hidup seseorang, khususnya pasien yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit.

    "Kegiatan donor darah ini menegaskan komitmen Polresta Bandara Soetta dan Balai Karantina Indonesia dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat, " kata Nurjaja di lokasi kegiatan.

    Menurut Nurjaja, kegiatan donor darah tersebut juga merupakan wujud sinergitas dan soliditas antara kepolisian dan Balai Karantina Indonesia di wilayah Bandara internasional Soekarno-Hatta.

    "Kami berharap setetes darah kami untuk kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, " harap Nurjaja.

    *Arahan Kapolresta Bandara Soetta*

    Terakhir, Nurjaja menyampaikan bahwa aksi donor darah yang dilakukan dirinya dan personel di Balai Karantina Indonesia itu selaras dengan arahan dan atensi dari Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu.

    "Arahan beliau untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan sinergitas bersama stakeholder, serta berbuat baik dan tulus dalam melayani masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka, " tandas Nurjaja. (Humas/Hdi)

    hari karantina ke-147 polresta bandara soetta donor darah balai karantina indonesia
    Sopiyan Hadi

    Sopiyan Hadi

    Artikel Sebelumnya

    Ngopi Kamtibmas di Pesona Serpong  Sinergi...

    Artikel Berikutnya

    Ngariung Iman Ngariung Aman ,Bincang Kapolres...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Terus Tingkatkan Kemampuan, Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Latihan Menembak
    Dukung Commander Wish Kapolda Banten , Kapolres Serang Gelar Ngariung Iman Ngariung Aman Bersama Pengusaha UMKM